Categories
Uncategorized

7 Aturan Dasar Untuk Membantu Anda Menjaga Smartphone Dalam Kondisi Terbaik

Di dunia modern saat ini, smartphone telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita. Perangkat pintar ini membantu orang menyelesaikan berbagai tugas penting, bersantai dan membuat hidup kita lebih mudah dan lebih menarik. Tetapi seperti teknologi lainnya, smartphone dapat gagal jauh lebih awal dari yang diharapkan karena penggunaan yang tidak tepat. Dan karena sebagian besar smartphone cukup mahal, kami ingin mereka melayani sebanyak mungkin waktu serta mempertahankan tampilan aslinya. Dalam artikel ini, kami mengumpulkan beberapa tips dasar untuk membantu Anda menikmati perangkat Anda lebih lama.

Berikut Ini Adalah 7 Aturan Dasar Untuk Membantu Anda Menjaga Smartphone Dalam Kondisi Terbaik

1. Aksesoris Perlindungan Telepon

Setelah membeli smartphone baru, kami biasanya tidak sabar untuk pulang untuk mencoba semua fitur terbaiknya. Tetapi jangan lupa tentang satu hal yang sangat penting yang perlu dilakukan sebelum kita dapat menikmati gadget baru kita. Mendapatkan aksesori ponsel tambahan sangat penting jika Anda ingin menjaga perangkat baru Anda terlindung dari kerusakan. Sayangnya, pengguna sering menolak untuk membeli aksesoris perlindungan telepon, percaya bahwa itu hanya membuang-buang uang. Namun, seperti yang diperlihatkan oleh praktik, sering kali film pelindung di layar atau kasing yang berkualitas baik tidak hanya dapat membantu menjaga tampilan ponsel tetapi juga menyelamatkan Anda dari pengeluaran uang untuk perbaikan tambahan.

2. Suhu Udara

Mereka yang tinggal di tempat-tempat di mana musim dingin dan bersalju harus mempertimbangkan suhu udara untuk menjaga smartphone dalam kondisi terbaiknya. Dingin adalah musuh utama perangkat seluler apa pun. Temperatur yang rendah membuat smartphone mengeluarkan lebih cepat, bekerja lebih lambat atau bahkan reboot secara acak. Untuk menghindari masalah seperti ini, pastikan jangan sampai ponsel Anda terkena suhu rendah dengan, misalnya, membawanya di saku bagian dalam jaket Anda.

3. Bersihkan Sampah

Tangani perangkat pintar Anda sebagai organisme hidup, yang menumpuk sampah selama operasinya dan perlu dibersihkan dari waktu ke waktu. Saran ini sangat berguna untuk smartphone yang menjalankan sistem operasi Android. Dengan menghapus cache dan file residu yang tidak perlu, serta membebaskan RAM, Anda dapat secara signifikan mengurangi jumlah gangguan pada ponsel cerdas Anda. Ada banyak aplikasi yang ditawarkan untuk membantu Anda menghapus semua sampah dari perangkat, Anda hanya perlu memilih yang Anda suka.

4. Isi Daya Smartphone Dengan Benar

Baterai smartphone mulai kehilangan kapasitasnya setelah sekitar 500 siklus pengisian, tetapi momen ini mungkin datang jauh lebih awal jika Anda mengisi baterai telepon dengan tidak tepat. Jangan dulu mengisi batrai ketika masih ada baterai masih tersisa banyak. Tetapi pada saat yang sama jangan menunggu sampai benar-benar habis. Waktu terbaik untuk mulai mengisi daya adalah saat batrai anda 15%.

5.Jauhkan Smartphone Bersih

Sudah lama terbukti bahwa perangkat seluler dengan layar sentuh besar sangat praktis. Bahkan, fitur unik ini telah membuat mereka begitu populer. Tetapi kadang-kadang menggunakan layar sentuh bisa menjadi tidak menyenangkan seperti dulu. Misalnya, semakin sulit untuk menghilangkan goresan atau noda pada layar sentuh seiring waktu. Karena itu sangat penting untuk menjaga kebersihan perangkat Anda pada tingkat tertinggi, terutama karena smartphone sering menyentuh wajah dan telinga Anda. Bakteri dan mikroba, yang terakumulasi pada perangkat, dapat menyebabkan iritasi kulit dan bahkan memicu munculnya jerawat. Untuk menghindari masalah ini, ingatlah kiat sederhana tentang cara membersihkan ponsel Anda

6.Cari Tempat Penyimpanan Yang Aman

Pilih tempat yang aman untuk menyimpan dan menyimpan telepon Anda, sementara tidak menggunakannya. Pastikan itu tidak akan secara tidak sengaja mengetuk oleh orang-orang yang lewat. Selain itu, jangan tinggalkan ponsel cerdas di tas Anda atau wadah tertutup lainnya untuk waktu yang lama saat perangkat tidak dimatikan. Ponsel yang terisi daya berpotensi menyebabkan kebakaran, karena fakta bahwa baterai Li-ion (tipikal untuk sebagian besar ponsel) mengeluarkan panas saat mengisi dan mengeluarkan.

7. Amankan Smartphone Dari Pencurian

Cobalah untuk membawa ponsel cerdas bersamamu sedapat mungkin dan jangan pernah meninggalkannya tanpa pengawasan. Juga berhati-hatilah, ketika orang lain menggunakan ponsel Anda, bahkan di bawah pengawasan Anda. Sayangnya, pencuri profesional bekerja sangat cepat dan Anda mungkin bahkan tidak menyadari ketidakhadiran pada awalnya sampai sudah terlambat. Tetapi dalam kasus pencurian, gunakan perangkat lunak khusus untuk mengunci ponsel. Selain itu, tergantung pada merek smartphone, Anda dapat mematikannya, meskipun sudah dicuri. Jangan lupa bahwa semua perangkat seluler memiliki nomor seri. Tuliskan di suatu tempat, mungkin membantu Anda menemukan telepon sesudahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *