Categories
Uncategorized

Cara Masukkan BIOS Komputer

BIOS singkatan dari sistem output input dasar yang berguna untuk mengaturnya, menjalankan sistem operasi dan memasang mode tertentu seperti level boot, verklock, tanggal dan waktu. BIOS dapat dikatakan sebagai dasar untuk komputer, karena jika sistem operasi tidak terinstal, itu hanya menunjukkan BIOS ini.

Secara keseluruhan BIOS menyediakan antarmuka yang rendah diperdebatkan dibandingkan dengan antarmuka sistem operasi seperti Windows. Jadi jangan heran jika entri dalam pointer mouse BIOS menghilang. Hal ini karena BIOS dilakukan dengan bahasa jamak dan sangat dekat dengan perangkat. Namun, ada juga beberapa panel yang menawarkan BIOS dengan fitur antarmuka yang lebih tinggi, bahkan dengan pointer mouse.

Orang biasanya masuk ke dalam BIOS untuk mengatur hal seperti jam tangan, verklaw, dan sering gaya boot seri disesuaikan, yang biasanya sangat diperlukan untuk menginstal ulang PC, merecovery data, dan hidup berbasis perangkat lunak.

Untuk masuk ke BIOS, kita perlu membayar beberapa tombol pintas yang sudah ditetapkan oleh produsen perusahaan induk atau BIOS itu sendiri. Jika Anda tidak tahu hotkey-hotkey dan ingin memasukkan BIOS untuk menginstal beberapa item, di sini adalah hotkey-hotkey untuk masuk BIOS pada beberapa merek laptop Anda.

Hotkey untuk memperkenalkan BIOS

Seperti yang saya katakan di atas, kita harus menekan beberapa tombol pintas untuk mengakses BIOS (Baca: service komputer terdekat di jakarta). Cepat untuk memasukkan BIOS pada setiap laptop umumnya berbeda, karena saya memberikan akselerator Anda dapat mencoba di bawah ini.

Info: Pilih salah satu shortcut keyboard dibawah ini dan tekan Hotkeynya ketika Anda memulai komputer Anda (persis setelah menekan tombol power).

Berdasarkan produsen BIOS

AMD: F1

Berdasarkan produsen komputer

Toshiba: F1, F2, F12, ESC

Anda juga dapat melihat tombol pintas untuk masuk ke BIOS pada saat startup. Biasanya, hotkey ditulis di sudut layar ketika Anda mulai, seperti yang ditunjukkan di bawah ini oleh kucing.

Untuk pengguna Windows 8 dan lebih

Bahkan, ada cara lain untuk mengakses BIOS yang belum diketahui oleh banyak, jika Anda menggunakan laptop/komputer dengan Windows 8 dan di atas, maka CA

  1. buka mulai, kemudian tekan dan tahan

Transformasi

  1. maka akan menampilkan tiga pilihan, klik pemecah masalah dan Fixer.
  2. setelah itu, klik Opsi lanjutan.
  3. Pilih UEFI firmware pengaturan.
  4. Klik Mulai ulang.

Setelah ia me-restart komputer, sekarang ia menyalakan itu pergi langsung ke BIOS. Tapi sebagian besar jalan, sebagian besar Windows asli 8,1 dikelola dari pabrik secara langsung, jika tidak dari produsen, biasanya UEFI menu pengaturan perangkat keras tidak ditampilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *