Categories
Uncategorized

Hal yang Harus Diperhatikan Saat membeli Smart Phone Untuk Kebutuhan Anda

Sebelum membeli smartphone Anda berikutnya, penting untuk melakukan riset untuk menemukan pilihan terbaik untuk Anda. Sejumlah besar teknologi masuk ke mereka dan ada banyak yang harus dipertimbangkan hari ini.

Apakah Anda membeli ponsel cerdas Anda di muka, atau membuat ponsel Anda sesuai rencana dan melunasinya dari waktu ke waktu? Jawabannya – itu tergantung pada apa yang ingin Anda beli. Periksa kedua opsi, dan putuskan apa yang tepat untuk Anda.

Membayar dimuka mungkin menghemat banyak uang dalam jangka panjang, jadi jika Anda mampu membelinya, itu layak dipertimbangkan. Tetapi jika membayar di muka bukanlah suatu pilihan, ada banyak opsi paket telepon pascabayar yang tersedia.

Jika Anda memilih opsi paket telepon, jumlah yang akhirnya Anda bayar akan bervariasi tergantung pada masing-masing kontrak dan bagaimana Anda menggunakan ponsel Anda.

Berikut Ini adalah  Beberap Hal yang Harus Diperhatikan Saat membeli Smart Phone Untuk Kebutuhan Anda

Sistem operasi smartphone

Sistem operasi telepon (OS) adalah hal yang akan menghidupkan atau mematikan telepon (dan mungkin Anda). Ada tiga opsi untuk dipilih:

Apple iPhone OS (iOS)

Jika Anda sudah memiliki, atau berencana untuk membeli, perangkat lain yang dibuat oleh Apple seperti tablet iPad, laptop Macbook atau desktop Mac, maka iPhone menggunakan iOS akan menjadi pilihan yang baik.

Jika Anda menyukai kesamaan yang dapat diandalkan tanpa kejutan dan kompatibilitas yang solid dengan berbagai perangkat yang baik, maka Anda harus mempertimbangkan iPhone menggunakan iOS, meskipun Anda membayar harga premium.

Sistem operasi untuk laptop Apple dan perangkat komputasi desktop telah berevolusi menjadi tampilan dan nuansa yang mirip dengan iPhone sehingga Anda harus nyaman bergerak dari satu perangkat ke perangkat lainnya tanpa harus mempelajari kembali apa pun.

Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli Apple Watch, maka Anda memerlukan iPhone, karena Apple Watch tidak akan berfungsi dengan smartphone lainnya.

Google Android

Google Android adalah platform terbuka yang berarti setiap perusahaan dapat mengembangkan aplikasi untuk perangkat pintar yang menggunakan sistem operasi Android. Anda dapat menemukannya di mana-mana, dari jam tangan pintar hingga TV, kulkas, hingga mobil.

Jika Anda ingin menyesuaikan pengalaman seluler Anda dan ingin bekerja dengan perangkat teknologi terbaru begitu mereka keluar, maka smartphone berbasis Android adalah taruhan terbaik Anda.

Namun, sifat terbuka dari sistem operasi ini juga berarti tidak ada ‘kesamaan’ dalam tampilan dan nuansa dibandingkan dengan lingkungan iOS Apple yang tertutup.

Smartphone Android terbaru dibuat oleh perusahaan yang memperkenalkan elemen tampilan dan rasa mereka sendiri. Jadi, Anda bisa menjadi penggemar ponsel LG atau Huawei dan tidak begitu tertarik pada ponsel Samsung atau Oppo, meskipun semua model ini beroperasi pada sistem operasi yang sama.

OS Windows Phone (akhir masa pakai)

PILIHAN tidak dapat merekomendasikan Windows Phone karena tidak mendapatkan dukungan dari pengembang aplikasi, meskipun Anda mungkin masih dapat menemukan handset.

Bagaimana jika saya menggunakan internet di ponsel saya?

Jika Anda menemukan diri Anda meraih telepon alih-alih laptop Anda untuk memeriksa ulasan PILIHAN terbaru, maka Anda memerlukan peramban web yang bagus di ponsel cerdas Anda. Jika Anda melakukan banyak penjelajahan, menonton video YouTube dalam jumlah yang cukup banyak atau ingin mengedit foto Anda sebelum membagikannya secara online, maka ukuran layar (lebih dari 5 inci) dan resolusi (setidaknya HD) akan menjadi faktor penting bagi ponsel Anda juga.

Penerimaan dan liputan

Mendapatkan sinyal jaringan tetap menjadi faktor penting dalam penggunaan sehari-hari smartphone, meskipun semakin banyak dari kita yang memanfaatkan hotspot dan area Wi-Fi untuk berkomunikasi melalui jejaring sosial. Tetapi jika Anda masih menggunakan ponsel cerdas Anda untuk melakukan panggilan telepon, atau Anda ingin online dari hotspot Wi-Fi, Anda perlu penerimaan yang baik.

4G, juga dikenal sebagai, LTE (Long Term Evolution) adalah standar nirkabel untuk mendapatkan kinerja online yang lebih cepat dari ponsel Anda.

Cakupan 4G meningkat dan dikombinasikan dengan jaringan 5G terbaru memberikan bandwidth lebih banyak.

Operator besar seperti Vodafone, Optus dan Telstra, akan memberikan kinerja yang lebih kuat di area yang lebih luas selama beberapa tahun ke depan.

Sebelum membeli ponsel cerdas Anda berikutnya, pastikan itu dioptimalkan untuk jaringan seluler Anda. Untuk memperjelas situasinya saat membeli telepon Anda, konfirmasikan dengan penjual bahwa telepon mendukung 850MHz jika Anda menggunakan Telstra atau 900MHz jika Anda menggunakan Optus atau Vodafone.

Kualitas kamera smartphone

Kualitas pengambilan gambar dan video tidak hanya ditentukan oleh resolusi ponsel cerdas Anda, tetapi juga kemampuan untuk menghasilkan gambar yang baik dalam situasi pencahayaan yang berbeda.

Jika Anda menggunakan ponsel sebagai kamera, Anda mungkin ingin mencari model dengan tombol kamera khusus daripada harus menelusuri sistem menu untuk menangkap selfie yang sempurna.

Lampu kilat LED juga bisa sangat berguna ketika Anda mengambil foto dengan ponsel, terutama ketika cahaya yang tersedia tidak terlalu bagus.

Dan jika Anda mencari telepon dengan kamera menghadap ke depan, ini memungkinkan Anda menggunakan telepon Anda untuk panggilan video juga. Itu juga membuat selfie gertakan jauh lebih mudah. Lihat skor kamera selfie yang berfokus pada kinerja lensa depan yang tertanam di layar daripada kamera utama.

Daya tahan baterai

Semua pengguna smartphone menemukan ketidakmampuan untuk menggunakan smartphone selama lebih dari satu hari atau lebih membuat frustrasi. Namun, penting untuk diingat bahwa peningkatan fungsionalitas telepon pintar dengan layar besar menuntut lebih banyak daya daripada telepon seluler dan percakapan yang sederhana.

Lihat kapasitas baterai untuk ponsel yang Anda minati dan bandingkan dengan ponsel lain dengan layar berukuran sama.

Secara umum, kapasitas yang lebih tinggi akan memberikan masa pakai baterai yang lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *