Categories
Uncategorized

Inilah Penyebab Komputer Jadi Lambat

Masalah komputer atau laptop yang lambat seringkali berbahaya bagi pengguna. Banyak tugas, terutama komputer dan laptop yang lambat, belum berakhir. Ada banyak hal yang dapat memperlambat komputer Anda. Berikut cara menurunkan versi laptop / PC Anda:

Berikut adalah beberapa alasan mengapa komputer atau laptop Anda mungkin lambat. Baca satu per satu dan coba gunakan di komputer Anda. Enam faktor berikut adalah umum atau umum.

Cara Mengatasi Kecepatan / Penyebab Laptop

File sementara. Terlalu besar

Ketika Anda mengakses Internet dari komputer Anda, komputer Anda menyimpan beberapa data dalam folder sementara. Jika folder ini terlalu besar, komputer Anda mungkin melambat. Cara termudah adalah membersihkan folder dengan “CCleaner”. Ikuti tautan ini untuk mengunduh CCleaner =>

Jalankan, instal CCleaner yang diunduh, buka aplikasi CCleaner, klik analisis dan tunggu prosesnya selesai. Setelah itu, klik tombol “Jalankan Cleaner” untuk menghapus file sementara.

Banyak aplikasi telah diinstal

Anda mungkin tidak terlalu memperhatikan hal ini, tetapi seringkali menginstal program yang kurang penting bagi bisnis Anda. Akibatnya, saat pertama kali Anda menyalakan komputer, beberapa program akan berjalan. Ini jelas sangat menegangkan untuk komputer. Cara mengatasinya sangat sederhana. Anda dapat menghapus program prioritas rendah di panel kontrol atau menonaktifkan aplikasi dan berhenti berjalan saat komputer sedang berjalan.

Anda juga dapat menggunakan panel kontrol untuk menghapus instalasi program misteri di komputer Anda. Klik [Windows], [Control Panel], [Uninstall a program], dan pilih program yang tidak digunakan untuk dihapus.

Spesifikasi komputer lebih rendah dari yang dibutuhkan untuk aplikasi

Jika komputer berjalan dengan lancar tetapi terasa sangat berat dan lambat saat bermain game, ini berarti game tersebut membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi. Periksa “persyaratan sistem” untuk gim tersebut sehingga dapat dibandingkan dengan kemampuan komputer

Ini adalah kasus yang paling umum di mana spesifikasi komputer sangat tua untuk sekolah. Anda perlu memperbarui spesifikasi komputer Anda agar berfungsi dengan benar. Coba gunakan prosesor dual-core dan setidaknya 2 GB RAM. Baca juga: Cara memilih spesifikasi instalasi yang benar untuk komputer

Kerusakan komponen komputer

Komponen komputer yang rusak, seperti hard disk, dapat memperlambat komputer. Hard drive adalah komponen yang paling sensitif. Contohnya adalah hard drive dengan bad sector. Kerusakan seperti itu dapat membuat komputer Anda berjalan sangat lambat. Solusinya adalah menggantinya dengan hard drive baru.

Saya dulu selalu memperbarui database antivirus Anda untuk menghindari serangan virus yang bisa memperlambat komputer Anda.

Ini adalah cara kecil untuk bekerja dengan laptop atau komputer yang lambat. Jaga komputer Anda, bersihkan komponen, jangan instal perangkat lunak, perbarui program antivirus Anda secara teratur, dan perbarui komponen komputer Anda dengan komponen yang lebih baik. Ini memungkinkan komputer bekerja secara optimal dan tidak melambat.

Sumber : https://www.servicekomputerpanggilantangerang.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *