Categories
Uncategorized

Mengenal Kain Bahan Parasut Untuk Jaket Outdoor

Kain Bahan Parasut – Kain parasut atau sering digunakan di industri dengan istilah Tafetta adalah kain tipis dan ringan. Bahan ini sangat cocok dibuat untuk membuat penutup atau lapisan perlindungan, pengikat, jaket atau produk fashion lainnya.

Bahan terbaik yang digunakan untuk membuat kain parasut adalah sejenis polyester. Bahan ini berasal dari serat sintetis yang berasal dari pengolahan minyak, yang kemudian diubah menjadi serat poli.

Baca Juga : Mengenal Kain Bahan Viscose

Berdasarkan bahan baku pembuatannya, dapat diverifikasi bahwa bahan ini dalam kain Paasut tidak mampu menyerap keringat, itulah sebabnya bahan ini kurang cocok untuk dikenakan pada hari-hari yang panas. Namun, bahan ini memiliki kelebihan yaitu sangat mudah dibersihkan, sangat mudah kering dan tidak menimbulkan bau.

Kain ini disebut kain parasut, karena pada awalnya digunakan untuk membuat parasut yang sering digunakan oleh pasukan terjun payung. Namun, untuk jenis parasut yang digunakan untuk pakaian, ia memiliki tingkat kualitas dan ketebalan yang berbeda dibandingkan dengan bahan yang digunakan untuk parasut.

Secara umum, bahan parasut mengandung plastik. Ada yang tebal, kuat dan bahkan lunak. Ada juga beberapa bahan parasut yang tipis, keras, dan bahkan tembus cahaya.

Untuk kain parasut yang digunakan untuk kebutuhan konveksi, ini biasanya karena ketebalan dan kekuatan kain, dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakai, yang ingin menggunakan bahan yang tebal dan tahan lama atau bahan yang cukup tipis dan ringan.

Cara Merawat Kain Parasut

Namun sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, agar hasil akhir dalam merawat jaket berbahan kain parasut ini maksimal, yaitu:

  • Rendam jaket parasut dalam air pembersih selama sekitar 15 menit. Saat Anda menyelam lebih dalam ke jaket, serat parasut jaket akan rusak.
  • Periksa sisi yang kotor secara perlahan dan mudah
  • Bilas dengan pencelupan sampai deterjen hilang. Sekarang tersedia pelembut, yang dapat menghilangkan deterjen dalam satu kali bilas, ini pasti membantu dalam proses pembilasan.
  • Kocok jaket Anda untuk menghilangkan sisa air. Ingat! Jangan hancurkan karena akan merusak jaket.
  • Keringkan di luar dan gantung. Lepaskan pengeringan segera setelah pengeringan atau pengeringan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Proses menyetrika parasut:

  • Siapkan setrika suhu rendah, biasanya di setiap setrika modern, ada indikasi untuk setiap bahan setrika. (Baca juga: slip-on setrika)
  • Jika jaket parasut kering, balikkan. Jika tidak, siapkan kain untuk alasnya agar setrika tidak menyentuh langsung kain parasut. Jangan menekan setrika terlalu keras pada kain untuk menghindari panas berlebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *