Categories
Uncategorized

Musim Semi di Korea Selatan, Musim Terbaik untuk Berwisata

Bagi kita yang tinggal di daerah beriklim tropis, pasti tidak akan pernah merasakan yang namanya musim semi. Musim yang selalu dinanti-nantikan oleh masyarakat negara 4 musim ini memang sangat menggoda. Tidak terkecuali dengan Korea Selatan. Negara yang satu ini termasuk dalam negara yang mengalami 4 musim dengan lengkap.

Sekitar bulan Maret hingga Mei, negara ini akan memasuki musim semi. Sebuah masa dimana bunga bermekaran dengan indahnya, pepohonan menghijau, burung beterbangan saling berkicauan dan masyarakat berkumpul menikmati suasana alamnya. Inilah waktu yang tepat untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata pada musim semi di Korea Selatan.

8 Destinasi Terbaik saat Musim Semi di Korea Selatan

Kelebihan mengunjungi Korea Selatan adalah saat kita bisa merasakan suasana musim-musim yang tak pernah kita alami di negara sendiri. Salah satunya adalah ketika musim semi tiba. Tersedia banyak sekali tempat wisata menyenangkan yang bisa dikunjungi saat musim semi di Korea Selatan. Tempat-tempatnya akan dirangkum dalam 8 destinasi terbaik berikut ini.

  1. Yeouido’s Yeouiseo-Ro Road

Jalan ini berada tepat di tengah kota Seoul. Meski dikelilingi deretan gedung pencakar langit, Yeouido Road tetap menjadi tempat terfavorit saat musim semi tiba. Pohon sakura yang ditanam di tepi jalan akan mekar serempak menampilkan keindahan dan eksotisnya. Jalanan ini hampir selalu penuh akan pengunjung saat musim semi menjelang.

  • Taman Samcheong

Menjadi tempat yang sangat digemari karena lokasinya strategis. Taman Samcheong memiliki puluhan pohon bunga sakura dan forsythia yang bermekaran pada musim semi. Suasana tamannya sangat menyegarkan dan membuat orang betah duduk berlama-lama di sana.

  • Seoul Grand Park

Suasana musim semi di Korea yang paling tepat adalah menikmatinya di taman ini. Bunga-bunga bermekaran dengan udara yang begitu sejuk akan menjadi sajian utama tempat ini. Anda juga bisa menikmati festival yang rutin diadakan saat musim semi.

  • Danau Seokchonhosu

Ingin menikmati musim semi yang tenang ditemani bunga sakura yang sedang bermekaran? Jawabannya adalah pergi ke Danau Seokchonhosu. Di sini, Anda juga bisa sekaligus menikmati pemandangan danau yang tenang dan jauh dari kebisingan.

  • Taman Neoul di World Cup Park

Ini bukan taman biasa, di dalamnya Anda akan disuguhi beraneka ragam keindahan bunga yang sedang mekar-mekarnya. Bunga forshythia, bunga iris, dan bunga royal azalea akan mendominasi kecantikan taman bunga yang satu ini. Tak lupa pula deretan pohon sakura cantik yang tak mau ketinggalan menunjukkan keindahannya.

Kunjungi Hayatun Tour untuk berbagai paket pilihan dunia.

  • Jinhae

Tempat ini juga selalu ramai saat musim semi tiba. Barisan pohon sakura sejumlah 360000 pohon memperindah jalanan di sepanjang area Yeojwacheon. Belum lagi pagelaran festival yang selalu rutin diadakan di tempat ini, semakin menambah kesemarakannya.

  • Cheongsando Island

Pulau yang berlokasi di provinsi Jeollanam ini sebenarnya adalah pulau yang sangat kecil. Namun, pulau kecil ini akan penuh dengan warna-warni bunga saat musim semi tiba. Inilah daya tarik pulau kecil yang memikat ini.

  • Everland

Ini adalah sebuah taman bermain yang sangat besar dan sangat cocok untuk anak-anak. Di musim semi, Anda akan menyaksikan ribuan bunga tulip, bunga mawar, azalea, kamelia, forsythias hingga bunga freesia mekar dengan indahnya di sini. Itulah delapan spot musim semi di Korea Selatan yang terbaik yang bisa Anda kunjungi. Semua tempat ini akan memberikan suguhan yang sangat menawan yang tak bisa ditemui di negara kita. Setidaknya, dengan merasakan sedikit waktu di sana, Anda sudah merasakan pengalaman melewati musim semi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *