Menu Close

Mau Tau Berapa Penghasilan Bulanan Youtuber? Cek Di Sini!

Kontennya memang diproyeksikan untuk anak-anak, di antaranya seperti bermain sandiwara dengan keluarganya serta memamerkan koleksi mainannya. Sepanjang 2018, pendapatannya mencapai USD15,5 juta dengan penghaslan per menit sebesar USD3.319,71. Media sindikasi Zonautara.com yang mengulas isu perempuan, anak dan gender. Ian pun berpendapat untuk mengetahui pendapatan asli Youtuber, DJP perlu bekerja sama dengan penyedia platform OTT seperti Youtube agar DJP dapat berhitung terkait estimasi pajak seorang Youtuber. Lalu bagaimana mengenai kewajiban pajak Youtuber atas penghasilan yang didapatkan?

Semakin sering banner iklan yang tayang diklik, tentu akan meningkatkan penghasilan yang bisa didapatkan. Namun, untuk bisa mencobanya, Anda harus membuat artikel yang menarik dan memiliki jumlah kunjungan yang tinggi setiap hari, juga mendaftarkan situs pada Google adsense. Jadi, semakin banyak orang yang berbelanja menggunakan kode voucher yang disebar, semakin banyak penghasilan yang didapatkan. Anda juga bisa melakukan hal yang sama jika memiliki banyak followers dengan goal audiens tertentu di media sosial. Pernyataan diatas tadi merupakan pernyataan dari seorang anak dari generasi Z yang memimpikan untuk bisa menjadi seorang youtuber terkenal sekelas Atta Halilintar, sang raja youtuber dari Indonesia.

Itu sebabnya, seorang YouTuber profesional biasanya menargetkan untuk mengunggah setidaknya dua sampai tiga konten per minggu, bahkan satu video per harinya. Selain bayaran dari YouTube, tentunya konten kreator juga mendapatkan penghasilan lain. Cara ini pernah dipakai oleh Atta Halilintar yang memanfaatkan channel YouTube-nya untuk jualan brand fashionnya, AHHA.

Berapa penghasilan yang dihasilkan oleh seorang Youtuber

Pada poin di atas sudah disinggung cara mengecek penghasilan YouTuber beserta sumber penghasilannya dari mana saja. Misalnya dari YouTube adverts, endorsement, program afiliasi, sampai menjual produknya sendiri. Setiap Situs Judi Slot YouTuber memang memiliki besaran sumber penghasilan yang berbeda-beda. Dunia teknologi memang gak ada habisnya untuk dibahas setiap hari. Ada saja hal baru yang diperbincangkan setiap orang tentang inovasi serta tren terbarunya.

Rata-rata seorang YouTuber yang sudah cukup ramai dikunjungi dapat menerima US$ 18 per 1.000 tampilan iklan. Besaran penghasilan YouTuber sama dengan US$ 3-5 per a thousand tampilan video. Mengutip hitung-hitungan versi Forbes, sebuah video di YouTube dengan 1 juta views dapat menghasilkan lebih dari 500 dollar AS. Di dunia kreasi konten seperti YouTube, di mana ada ribuan orang yang melakukan hal yang sama seperti saya, terkadang memang cukup susah untuk tidak membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Namun saya selalu mengingatkan diri sendiri bahwa tidak ada hal baik yang didapat dari sana, dan untuk tetap fokus saja dengan diri saya sendiri. [newline]Guru memiliki kejujuran profesional dalam menerapkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan anak didik masing-masing.

Uang yang didapat oleh Karina tentu bukan dari hasil jualan resep slime atau berjualan slime ke pelanggan yang jumlahnya jutaan. YouTuber menghasilkan uang dari kontrak dengan sponsor dan pengiklan. Bagi Karina, nama besar seperti Coca-Cola dan Disney yang mengontrak dia mengalirkan uang ke pundi-pundinya. Hanya dalam waktu tujuh bulan sejak mulai membuat video slime ia telah menghasilkan uang. Kini dalam sebulan ia bisa menghasilkan uang lebih dari Rp 1 miliar!