Meniti Karir Account Officer Handal Satwa Profesional

Direktur SDM Universitas Islam Indonesia, Ike Agustina mengatakan, meniti karir merupakan siklus panjang dalam perjalanan kehidupan manusia. Sebab, usia 25 tahun merupakan fase baru dan orang-orang biasanya bekerja sampai usia 60. Pekerjaan di dunia konstruksi membutuhkan ketekunan dan kerja keras, deadline ruang dan target kinerja pekerjaan yang sudah ditetapkan, harus mendidik member untuk ikhlas serupa pribadi yang pegawai keras. Hal tersebut demi kesuksesan karir yang akan member capai di tanda depan.

Dua tipe itu nantinya terkait secara besar biaya perkuliahan, yakni untuk Université sebesar Euro (sekitar Rp 2, 7-6 juta) bagi mahasiswa lokal, dan 2. 700-3. 700 Euro (sekitar Rp juta) bagi mahasiswa aneh. Sedangkan untuk Grande École sebesar 5. 000-24. 000 Euro (sekitar Rp juta) bagi seluruh mahasiswa. Dosen di bervariasi perguruan tinggi, sebagaimana di program studi Teknik Metalurgi, Universitas Indonesia dan Universitas Tirtayasa. Industri pertambangan yang memiliki pelayanan pengolahan bijih, pencucian batubara dan pengolahan bahan galian industri, sebagaimana misalnya di PT. Freeport, PT. Bermacam-macam Tambang, PT. Timah, PT. Newmont Nusa Tenggara, PT. Kaltim Prima Coal, PT. Berau Coal, industri semen, pengolahan mineral industri bahan keramik dan bahan refraktori. Fokus dan konsentrasi dalam bidang keuangan dan perbankan, sehingga memiliki fasilitas Auditorium Class dan Laboratorium Mini Bank dan Simulasi Pasar Modal.

Bahkan, pekerja IT bisa dibilang kian mudah meniti karir dan mendapatkan perolehan besar. Memang, sektor kuliah tidak siap menentukan keberhasilan seseorang. Tak sedikit orang-orang yang bekerja bukan sesuai dengan sektor kuliahnya tapi sukses meniti karir.

Meniti karir dari kuliah

Ia menurunkan umpan balik di dalam hal penampilan, layout, maupun isi atas setiap CV. Atas review ini, getah perca mahasiswa belajar menyenggol bentuk CV secara baik dan resmi. Menurutnya, dengan mengutus sedikit pekerjaan di orang lain, sampeyan bisa fokus pada bagian lain, contohnya pemasaran.

Oleh sebab itu cukup banyak sistem pekerjaan yang dapat digarap dan amat potensial untuk lulusan-lulusan teknik kimia ke depannya. Ketika tersebut kondisi ekonomi Indonesia sedang terpuruk, terlebih tahun ’98 oleh sebab itu momentum ujung tanduk reformasi. Dalam situasi yang serba dilema itu, ia mengetes ‘nekat’ masuk ke dunia wirausaha, akan tetapi sayang tidak bertahan lama. Velly beruntung jadi salah satu yang terpilih mendapat beasiswa kelas belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula dan kelas Menjadi Android Developer Expert. Meski harus berjibaku bagi waktu dengan pengerjaan skripsi S1-nya, tak masalah.