Rumah Di Demak Timur, Sangat Strategis, Cocok Utk Usaha

Selain tersebut juga tersedia ranjang, lemari, wastafel, lemari pendingin mini dan saja dapur yang mampu digunakan bersama. Engkau tentunya pernah menurut band Kotak nun beberapa tahun belakangan sempat banyak pemuja. Vokalisnya yang biasa dengan nama Tantri rupanya mulai menjeling bisnis kos kosan setelah belasan tahun berada di usaha musik. Tidak merintis bisnis di Daerah khusus ibukota jakarta, artis Indonesia berhijab ini memilih buat menjalankan bisnisnya dalam Yogyakarta. Memang buat membangun bisnis tersebut, kamu membutuhkan pura yang tidak lumayan, tetapi perputaran dagang ini bisa dibilang tergolong cepat. Cuma membutuhkan waktu kira-kira 5 atau 10 tahun modal engkau pasti akan meleset.

Meski sangat menarik, tapi memulai bisnis ini juga butuh berbagai pertimbangan dan gak boleh asal-asalan. Misalnya kamar kos dengan fasilitas AC dihargai Rp1, 5 juta, dan tanpa AC hanya Rp800 ribu. Sebelum menentukan harga, Anda bisa melakukan survey kecil-kecilan terhadap harga kos di sekitar lokasi.

Usaha kost-kostan

Tidak dapat dipungkiri memang kebutuhan akan rumah tinggal semakin hari akan semakin banyak. Sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata dan salah satu pusat ekonomi di Indonesia membuat banyak pendatang dari dalam maupun luar pulau datang ke Bali untuk mengadu nasib mencari pekerjaan. Tentunya hanya sedikit dari mereka yang memiliki rumah tinggal di Bali, jadi satu-satunya pilihan adalah tinggal di kost-kostan. Modal awal besar Untuk membuka bisnis sampingan kost-kostan ini, Anda membutuhkan modal yang cukup besar. Tentunya modal ini digunakan untuk membuat beberapa petak kamar yang bisa anda jadikan sebagai ladang emas nantinya.

Selama 2 tahun berdiri, Ruang Keluarga kini sudah memiliki 2. 041 kamar yang tersebar di 75 tempat di Jabodetabek serta Bandung. “Kami bakal terus melihat pada setiap potensi pengembangan dagang kosan. Hal tersebut untuk menjawab tujuan pasar, ” ujar CEO Kamar Titisan Charles Kwok.

Menurut Glen, pebisnis kost tak perlu melakukan begitu banyak upaya untuk meningkatkan bisnis, namun tetap bisa berinvestasi dan mendapatkan passive income dari bisnis kost yang digelutinya. “Pebisnis kost akan mendapatkan pendapatan tetap yang stabil, bahkan cenderung meningkat setiap saatnya. Biasanya, Tembak ikan occupancy rate/tingkat hunian kos-kosan juga cukup tinggi dibandingkan dengan hotel. Atas alasan tersebut pemilik rumah harus lebih selektif dalam mencari calon penyewa. Kendati demikian, kini harga tanah dan bangunan kian hari kian meninggi, ditambah penduduk di Tanah Air begitu padat.