Menu Close

Wisata Bali Terbaru Yang Wajib Dikunjungi Setalah Pandemi

Sementara libur panjang menjadi momen masyarakat yang merasakan jenuh kemudian memutuskan bermain ke tempat wisata dan akhirnya menyebabkan kerumunan. “Kemudian ini bisa mengakibatkan penambahan kasus (Covid-19),” katanya. Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia berpandangan libur Natal dan Tahun Baru tetap memiliki potensi menimbulkan kenaikan kasus. Ketua Tim Protokol Tim Mitigasi IDI Eka Ginanjar saat dihubungi Republika mengatakan sebab libur masih bisa membuat orang-orang melakukan mobilisasi pergi ke tempat wisata dan berkerumun.

Luhut menyoroti tren kenaikan di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sumatra Utara, Bali, dan Kalimantan Selatan. Untuk itu, dia meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengetatkan kebijakan bekerja dari rumah hingga 75 persen. “Saya juga minta untuk meneruskan kebijakan membatasi jam operasional hingga pukul 19.00 dan membatasi jumlah orang berkumpul di tempat makan, mall, dan tempat hiburan,” ungkap Luhut.

Karena pandemi tidak ada yang berlibur ke Bali

Perihal destinasi liburan paling populer di Indonesia, Pulau Bali selalu berada di daftar pilihan teratas berkat keindahan alam, keramahan penduduk, dan keunikan budayanya. Di kala pandemi sekalipun, Pulau Bali masih menyimpan pesona dan menjanjikan berbagai wisata menarik untuk dijelajahi. Kita dapat menjelajahi berbagai destinasi wisata menarik di Indonesia hanya berbekal gawai pintar, dan jaringan web dari rumah. Begitupun bagi teman-teman yang mau datang ke Jakarta, harus membawa dokumen speedy check dengan hasil negatif. Di satu sisi wisatawan mancanegara masih enggan melakukan perjalanan wisata karena berbagai aturan terkait COVID-19, sementara di internal Bali sendiri ada kecemburuan terkait penetapan zona hijau untuk pariwisata.

Sedangkan saat sudah berada di Bali Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Satgas Desa Adat dan juga pecalang bertugas untuk mengawasi dan memantau wisatawan yang ada di tempat/ destinasi obyek wisata. Salah satunya mereka harus berani menegur apabila terjadi kerumunan dan bagi daerah obyek wisata wajib menyiapkan protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan dan sabun. Menurut Wayan, pantai ini menjadi salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi jika berlibur ke Bali, karena wisatawan yang berkunjung tidak seramai pantai lainnya di Pulau Dewata. Sehingga pelaksanaan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dapat lebih mudah diterapkan, selain itu juga tersedia fasilitas untuk mencuci tangan yang bisa digunakan oleh pengunjung, dan para pedagang terlihat patuh dalam menggunakan masker. zona hijau yang hanya meliputi Ubud, Sanur dan Nusa Dua di Provinsi Bali akan membuat wisman berpikir panjang. Wisman mengeluarkan biaya perjalanan yang besar tapi kunjungan wisatanya di Bali hanya terbatas tiga daerah itu.

Anda bisa mencapai W Bali Seminyak dengan perjalanan 20 menit dari Kuta atau 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Fasilitas yang ditawarkan antara lain kolam renang outdoor yang besar, spa, kamar dengan pemandangan taman Slot Online Indonesia atau laut, serta vila dengan kolam renang pribadi. GWK Cultural Park yang identik dengan patung Dewa Wisnu mengendarai burung Garuda ini menawarkan atraksi wisata seru. Anda bisa menjelajahi tempat wisata di Bali ini dengan berjalan kaki atau segway.